Jenis Perawatan Kanker Payudara

JENIS PERAWATAN KANKER PAYUDARA
Ada berbagai jenis perawatan kanker payudara yang berkisar dari konvensional , alternatif , holistik , dan cara-cara alami. Cara terbaik adalah dengan mendidik diri sendiri dengan berbagai pengetahuan tentang segala penjelasan dan pengertian penyakit ini. Kumpulkanlah berbagai informasi sebanyak mungkin, dengan mengajukan pertanyaan kepada ahli medis yang kompoten dan bergabung dengan kelompok pendukung untuk kanker payudara.

Menurut National Cancer Institute, metode pengobatan konvensional penyakit ini melibatkan operasi , kemoterapi , radiasi , hormon , atau terapi bertarget. Kebanyakan pasien kanker payudara memilih  operasi untuk mengangkat kanker dari payudara. Dan mengenai penjelasan umum tetang penyakit ini, diantaranya adalah :
1.Total mastektomi yang melibatkan penghapus seluruh payudara yang terkena kanker . Beberapa kelenjar getah bening di bawah lengan dapat dihilangkan dengan insisi terpisah. Modifikasi mastektomi radikal menghilangkan seluruh payudara dengan kanker , kelenjar getah bening di bawah lengan , lapisan otot-otot dada , dan atau bagian dari otot dinding dada . Mastektomi radikal mengangkat payudara , otot dinding dada di bawah payudara , dan semua kelenjar getah bening di bawah lengan.

2.Setelah operasi , beberapa pasien dapat diberikan radiasi , kemoterapi , atau terapi hormon untuk membunuh sel kanker yang masih tersisa tertinggal. Terapi radiasi melibatkan menggunakan energi tinggi sinar-x atau jenis lain radiasi untuk membunuh sel kanker . Terapi radiasi eksternal menggunakan mesin diluar tubuh untuk mengirim radiasi terhadap kanker . Terapi radiasi internal menggunakan zat radioaktif disegel dalam jarum , bibit , kawat yang langsung ditempatkan ke dalam atau dekat kanker . Tergantung pada jenis dan tahap kanker , terapi mungkin sedikit berbeda.

3.Kemoterapi menggunakan obat untuk menghentikan pertumbuhan sel kanker . Hal ini dapat diberikan melalui mulut atau disuntikkan ke pembuluh darah . Obat-obatan perjalanan melalui aliran darah untuk mencapai sel-sel kanker . Sekali lagi , tergantung pada stadium kanker dan jenis , kemoterapi dapat diperlakukan berbeda untuk setiap orang.

4.Terapi hormon bertujuan untuk menghapus atau memblokir aksi perkembangan sel kanker ini  dan menghentikan sel-sel kanker. Tamoxifen yang sering diberikan pada tahap awal kanker payudara dan mereka dengan kanker payudara metastatik . Terapi hormon dengan tamoxifen atau estrogen dapat bertindak pada sel-sel di seluruh tubuh dan dapat meningkatkan kemungkinan mengembangkan kanker endometrium . Tergantung pada apakah pasien pasca menopause dan kanker payudara tergantung hormon , terapi dapat berubah sesuai.

5.Terapi Target, menggunakan obat-obatan atau sumber lain untuk membunuh sel kanker tanpa merusak sel-sel normal . Antibodi monoklonal dan inhibitor tirosin kinase dua jenis terapi yang diteliti untuk mengobati kanker payudara.

6.Sedangkan pengobatan Alternatif , holistik , dan perawatan alami melibatkan sumber daya alam untuk menyembuhkan tubuh. Pasien kanker payudara yang telah gagal mencoba pengobatan konvensional pada giliranya berhasil saat melakukan pengobatan alternatif . Ada banyak cerita sukses dari penderita kanker payudara yang telah lulus tahap remisi mereka dan menjalani hidup normal dan sehat  setelah menjalani pengobatan alternative ini.